Azka Corbuzier Segera Masuk Islam, Gus Miftah Ungkap Putra Deddy Corbuzier Itu Tertarik Sejak 2020

JAKARTA – Ulama Gus Miftah menjelaskan soal kabar Azkanio Nikola Corbuzier atau Azka yang akan mengikuti langkah ayahnya, Deddy Corbuzier menjadi mualaf.

Kabar Azka segera mualaf dilontarkan Gus Miftah di salah satu ceramahnya baru-baru. Kemudian netizen berasumsi itu hanya pengalihan isu dari kritikan konten LGBT Deddy Corbuzier.

Gus Miftah menegaskan kabar Azka mau mualaf sejatinya sudah ada sejak 2020 lalu. “Sejak 2022, sebelum heboh-heboh LBGT kemarin kita coba obrolan lagi. (Deddy Corbuzier bilang) ini kayaknya si Azka sudah mantap (mualaf)’. Ketika saya berbicara dengan jamaah itu konteksnya minta doa, supaya Azka segera dibuka hidayahnya,” ungkapnya dikutip dari tayangan YouTube KH Infotainment, Minggu (22/5/2022).

Gus Miftah mengatakan sejak 2020 itupun, dirinya dan Deddy membiarkan Azka dengan ketetapan hatinya. “Karena prinsipnya saya sama Mas Deddy tidak memaksakan. Dia sudah dewasa, dia sudah baligh. Namanya sudah baligh sudah bisa menentukan keyakinan sendiri,” bebernya.

Hingga baru-baru ini, kata Gus Miftah, Deddy mengungkapkan keinginan Azka mualaf lagi. “(Kalimat Deddy) Bro aku lagi ngorol sama Azka, dia mau mualaf’. Dan kebetulan dia punya saudara angkat yang beraga Islam, mungkin itu menambah keyakinan si Azka,” ungkapnya.

Gus Miftah sendiri mengatakan dirinya sejatinya ingin fokus mengajak Deddy ke Tanah Suci. Namun, Deddy masih sibuk.

“Saya secara rinci enggak begitu paham itu obrolan antar mas Deddy dan Azka (soal mualaf),” sambungnya.

Hanya saja, Gus Miftah mengakui feeling (Azka mau mualaf) karena malam tahun baru 2020, saya sempat ngorbol sama si Azka, saya melihat ada ketertarikan di situ (Islam),” bebernya.

%d blogger menyukai ini: