BACA JUGA:  Viral Tiktoker Samarinda Bikin Konten Joget hingga Tabrak Orang di Mekkah

Viral 2 Polisi di Kalbar Ganjal Bus Mogok di Tanjakan Pakai Motor Pribadi

Selisik.id – Dua anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) Bripda Novandro dan Bripka M Isa Nur berhasil menghalau kecelakaan beruntun dengan mengorbankan motor pribadinya. Motor dipakai untuk mengganjal ban bus yang mogok saat di tanjakan.

“Betul, kejadiannya itu Bus Damri dalam keadaan kosong mau jemput penumpang dan saat itu bus mogok di tanjakan dan tidak bisa menanjak, akhirnya Bripda Novandro dan Bripka M Isa Nur menghentikan mundurnya bus itu menggunakan sepeda motornya,” ujar Kasubsi Penmas Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah, Selasa (2/1/2024) dikutip dari detikcom.

Peristiwa itu terjadi di jembatan Kapuas II, Kecamatan Sungai Raya pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 06.25 WIB hingga belakangan viral di media sosial. Saat itu kondisi lalu lintas di jembatan memang sedang padat merayap.

BACA JUGA:  Viral Tiktoker Samarinda Bikin Konten Joget hingga Tabrak Orang di Mekkah

“Memang lagi ramai (macet) di belakang bus ada mobil tronton pengangkut BBM Pertamina juga, sehingga saat bus termundur dengan sigap keduanya menahan menggunakan motor mereka tepat di bagian belakang bus,” jelasnya.

Atas kejadian ini, kecelakaan pun berhasil dihentikan dan tak ada korban jiwa. Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat pun mengapresiasi langkah kedua anggotanya demi menyelamatkan masyarakat yang ada di sana.

BACA JUGA:  Kerap Gigit dan Cakar Warga, Kucing Oyen Dievakuasi Damkar

“Dari kami, Pak Kapolres dan seluruh jajaran mengapresiasi dan telah memberikan penghargaan atas Bripda Novandro dan Bripka M Isa Nur atas kinerja luar biasa mereka melebihi tugas pokoknya sebagai anggota Polri,” kata Ade.

“Kalau seandainya mereka tidak bergerak cepat mungkin saja kecelakaan besar akan terjadi apalagi di belakang itu tronton BBM, kalau itu sampai terjadi korban nyawa dan materi pasti tidak bisa dibayangkan dan jembatan Kapuas II itu tinggal kenangan,” pungkasnya.

You might also like

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/selisikks/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 107