Minyak Goreng Curah Sesuai HET¸ Mulai Disalurkan

BONTANG – Minyak goreng curah bersubsidi dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) bagi masyarakat umum, di Pujasera Rawa Indah.

Penanggung Jawab penjualan Imam Ahmad Riskan, menuturkan sebanyak 14 ton minyak goreng curah yang didatangkan dari Balikpapan, Selasa (12/4/2022).

Minyak goreng dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter dan Rp 15 ribu per kilogram.

Namun pembelian dibatasi, setiap satu kepala keluarga (KK) hanya mendapat jatah sebanyak 5 liter.

Skema penyalurannya, masyarakat dapat datang langsung ke lokasi atau menitipkan jeriken ke ketua RT masing-masing.

Sementara, bagi para pelaku usaha dapat membeli dengan jumlah banyak. Dengan syarat, dapat membawa bukti keterangan usaha.

“Ini untuk masyarakat secara umum, jadi tidak benar kita batasi hanya warga Tanjung Laut Indah. Siapa saja boleh datang membeli, atau lewat RT nanti kami datang untuk mengambil jerikennya,” kata Imam saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

BACA JUGA:  Warga Gunung Telihan Rela Antre Lama demi Beli Minyak Goreng Curah

Kata dia, hingga siang ini telah menyalurkan sebanyak 7 ton minyak goreng curah. Mayoritas pembelinya warga Tanjung Laut Indah.

“Mungkin informasinya tak sampai ke warga lain, kami berharap penyalurannya bisa merata,” terangnya.

Ia mengaku penyaluran minyak goreng curah ini merupakan hasil kerja sama CV Bagus Asri Mandiri dengan PT Rajawali Nusindo.

Diketahui, PT Rajawali Nusindo sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam anggota ID FOOD, yang memegang izin penjualan minyak goreng subsidi. “Ini sudah kali kedua di-drop ke Bontang,” ungkapnya. (red/sel)

%d blogger menyukai ini: