Waspada, Banjir Masih Menghantui

SELISIK.ID, Bontang – Banjir masih menghantui Kota Taman. Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan 3 RT di Gunung Telihan terdampak banjir, Senin (17/6/2019).

Ketiga RT itu adalah 19, 20, dan 21. Sejatinya tiga RT itu memang sudah menjadi langganan banjir karena berada di bantaran sungai.

Staf Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gunung Telihan Habet Nico menjelaskan, tiga RT ini memang menjadi langganan banjir kiriman dari Kilometer 5. Meski ketinggian banjir yang menyerang saat ini masih bervariasi.

“Ada yang semata kaki, ada juga sampai pinggang orang dewasa,” katanya.

Lurah Gunung Telihan Hamdani menjelaskan, dari data yang dikumpulkan, RT 19 sekitar 50 rumah, 20 sekitar 15, dan 21 sekitar 30 rumah.

“Hingga saat ini pihak kelurahan masih mendata rumah yang terkenda dampak. Takutnya ada yang lewat,” ungkapnya.

Tak hanya Gunung Telihan, Kelurahaan Kanaan pun terdampak banjir ketika hujan deras turun. Lurah Kanaan Deddy S Marpaung mengaku, sejak sore banjir sudah mengepung dua RT di Kanaan, yakni RT 8 dan 11.

Maka dari itu, pihaknya rutin memberikan sosialisasi untuk mencegah banjir dan selalu mengingatkan warga ketika banjir tiba.

“Memang banjir tidak tinggi, tapi kami tetap tanggap,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sehari jelang Lebaran lalu, banjir mulai menerjang Bontang  dengan ketinggian bervariasi. Hingga saat ini, potensi banjir masih mengancam jika hujan deras. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.