Warga Antusias Ikut Lomba Pungut Sampah, Partisipasi Dukung Program Green City

SELISIK.ID, Bontang – Ada pemandangan tak biasa saat even Jalan Sehat yang digelar Kelurahan Bontang Baru mengisi perayaan HUT ke-74 RI, Minggu (18/8/2019) pagi.

Warga Bontang Baru menyemut kompak memungut sampah sembari menuntaskan rute jalan sehat pagi itu. Yakni, dari kantor kelurahan melewati Jalan Cut Nyak Dien-Gang Akustik-Jalan Mulawarman-Jalan Awang Long, dan kembali kembali lagi ke kantor kelurahan.

Sebelumnya, acara yang dimulai sejak pukul 06.00 Wita itu dibuka Wali Kota Neni Moerniaeni dan dilanjutkan senam bersama.

Dari berbagai lomba yang bekerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu, adu banyak mengumpulkan sampah memang yang paling antusias diikuti warga.

Lurah Bontang Baru Bagus Susanto berharap lomba pungut sampah dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar semakin peduli dengan lingkungan.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan visi misi Pemkot Bontang, yakni green city,” jelasnya.

Bagus juga mengimbau warga untuk terus menjaga silaturahmi. Dan dengan semangat kemerdekaan ini, harapnya, dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan sehingga warga Bontang Baru semakin kompak.

Kemeriahan lomba makan kerupuk.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan, seperti Badak LNG, Pupuk Kaltim, Indominco Mandiri (IMM), BRI, PT SSI, dan pelaku ekonomi di wilayah Bontang Baru. Semoga ke depan dapat kembali dilaksanakan dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.