Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris Soal Penerapan New Normal: Protokol Kesehatan Harus Diperketat

Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris. (Sadam/Humas DPRD Bontang)

SELISIK.ID, Bontang – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris menyambut baik rencana penerapan kebijakan New Normal Life atau Kehidupan Normal Baru di tengah wabah Covid-19.

Penerapan itu harus disertai dengan perubahan perilaku hidup sehat dan menjalankan setiap protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

Kata dia, Pemkot Bontang mesti memikirkan dan menyiapkan setiap tahapan yang dibutuhkan sebelum kebijakan New Normal dilaksanakan.
“Harus diperhatian kesiapan masyarakat. Mulai dari mentalnya dan daya tahan tubuhnya. Dan Pemkot Bontang harus benar-benar menyiapkan dan memimirkan sematang mungkin apa yang akan dilakukan jika kebijakan New Normal akan dilakukan. Hal ini harus juga diperhatikan pemerintah pusat untuk daerah,” kata Agus Ahad (31/5/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra Bontang ini menuturkan Pemkot Bontang harus gencar memberikan imbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi ini. Mengingat masyarakat secara langsung berdampingan dengan covid-19 ini.

“Sebenarnya ini sangat baik. Tetapi disayangkan kenapa selang 3 hari setelah salat id pemerintah pusat menerapkan ini. Tetapi terkait penerapan new normal ini harus mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terkait keperluan alat kesehatan di setiap rumah ibadah, Agus menyebut harusnya Pemkot Bontang menyediakan terkait bahan yang dibutuhkan untuk mencegah terjadi covid-19 di rumah ibadah.

”Kalau itu sangat diperlukan. Harusnya pemkot bisa mensubsidi hal itu. Karna ini setiap beribadah kan harus dipel dan sebagainya. (Reporter: Mawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.