Usulan RKPD 2020 Didominasi Infrastruktur

SELISIK.ID, Bontang – Sebanyak 400 usulan masuk dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020. Terdiri dari 84 persen infrastruktur, 7 persen sosial budaya, 4 persen ekonomi, dan 5 persen pemerintah dan aparatur.

Hasil tersebut tertuang dalam rapat Forum Perangkat Daerah (FPD) yang dipimpin Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang Zulkifli, didampingi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, dan dihadiri delegasi kecamatan, dan seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat Kantor Bapelitbang, Bontang Lestari, Kamis (21/3/2019).

Zulkifli menjelaskan, rapat  tersebut merupakan rangkaian hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) RKPD 2020, mulai dari rembuk warga, musrenbang tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, saat ini dibahas di forum, dan 25 Maret nanti pada musrenbang tingkat kota.

Namun sebelum dibahas di forum, sebelumnya juga ada konsultasi publik yang melibatkan stakeholder.

“Rapat ini dilaksanakan dengan harapan bisa mensinergikan usulan yang ada sehingga  menjadi prioritas,” jelasnya.

Zulkifli mengungkapkan, dalam rapat tersebut turut pula semua OPD agar semua usulan dapat sejalan dengan program perangkat daerah terkait, meski menurutnya masih ada saja program yang tidak selaras dengan tiap perangkat daerah.

“Namun pada dasarnya kami  tetap mengakomodir semua usulan yang ada,” pungkasnya. (ver/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.