Tugu Selamat Datang Dijaga Petugas, Satpol PP Ikut Periksa Surat Rapid Antigen Pengendara

Bontang – Tugu Selamat Datang menjadi titik fokus petugas. Pasalnya, ini menjadi salah satu akses masuk menuju Kota Taman.

Setiap sif, pos penyekatan di Tugu Selamat Datang Bontang dijaga oleh 13 petugas. Terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan.

Tak hanya mengecek identitas pengendara. Satpol PP juga memeriksa kelengkapan surat rapid antigen warga luar Bontang yang hendak masuk ke Bontang.

“Selama PPKM Mikro Darurat ini, tidak bisa masuk kalau tidak punya surat rapid antigen,” jelas Sekretaris Satpol PP Sutrisno.

Kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan yang memuat sembako atau kebutuhan pokok, kendaraan dinas, ambulans, kendaraan TNI dan Polri, dan kendaraan dari perusahaan yang beroperasi dekat Bontang. Baca Juga: Semua Tempat Wisata Tutup Selama PPKM

“Di luar itu, harus ada surat antigen atau surat tugas. Tidak ada itu tidak boleh lewat,” tegasnya.

Sejak hari pertama penjagaan, tak sedikit pengendara yang diminta berputar balik. Hal itu lantaran mereka tak memiliki kepentingan mendesak, serta tidak mengantongi surat rapid antigen dengan hasil negatif. (adv/kominfo)