Tugu Selamat Datang Dijaga Petugas, Masuk Bontang Wajib Antigen

Bontang – Tugu Selamat Datang Bontang mulai dijaga oleh petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Senkom Mitra Polri, Orari, dan Dinas Kesehatan. Penjagaan dilakukan sejak 6 sampai 17 Mei nanti.

Mereka yang hendak mudik ke Kota Taman diwajibkan mengantongi rapid antigen dengan hasil negatif. Setiap pengendara yang melintas diperiksa identitasnya. Dan diminta keterangan tujuan masuk Bontang.

“Tapi yang bekerja atau berdagang atau sekadar dari kebun, boleh saja masuk, tidak bisa juga kami melarang mereka itu pekerjaannya,” ujar Kanit Laka Polres Bontang Ipda Supriyadi di sela-sela penjagaan.

Penyekatan ini bakal dijaga 24 jam. Dari kepolisian setiap regu terdiri dari 8 orang. Sisanya dibantu oleh personel gabungan. Di tugu selamat datang juga terdapat posko pengamanan.

“Nanti ada juga layanan rapid di sini, ada dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Hingga pukul 10.15 Wita, belum ada pengendara yang dimintai keterangan rapid antigen. Penjagaan sedikit longgar. Sebagian besar yang disetop adalah mobil yang bernomor polisi luar Kaltim. Mereka dicegat, ditanya tujuannya ke Bontang, dan diminta tunjukkan KTP. (*)