TNI AL Temukan Titik Koordinat Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Jakarta – TNI Angkatan Laut (AL) menemukan lokasi persis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1) sore di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pesawat Sriwijaya Air tersebut dikatakan berada di sekitar Pulau Laki.
“Di sekitar Pulau Laki, di sana kita sudah sebar. Jadi ini unsur-unsur di laut yang sedang melaksanakan operasi, ada lima KRI yang sekarang sedang bergerak ke lokasi tersebut sambil melaksanakan pencarian di wilayah sekitar jatuhnya pesawat,” kata Panglima Konlinlamil Laksamana Muda Abdul Rasyid kepada wartawan di JICT II, Jakarta Utara, Sabtu (9/1/2021).

Abdul menyebut saat ini informasi koordinat pesawat Sriwijaya Air SJ182 sudah disebar ke seluruh unsur di lokasi. “Titik koordinat sudah ditemukan dan kita sudah kasih seluruh unsur KRI yang ada di sekitar laut.”
Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

(/)