Tim U-12 RT 10 Juara Sepak Bola Antar RT Kelurahan Berbas Pantai

SELISIK.ID, Bontang – Tim U-12 RT 10 berhasil menyabet juara satu turnamen sepak bola usia dini antar RT yang digelar Kelurahan Berbas Pantai, Minggu (25/8/2019).

Sebelum eksebisi, Tim Mitra Kelurahan Berbas Pantai yang diperkuat Lurah Berbas Pantai Rhendy Maulia (jongkok, ketiga kiri) berfoto bersama Tim Ketua RT

RT 10 berhasil keluar sebagai juara setelah menang adu penalti melawan RT 13 dengan skor 2-1, di lapangan sepak bola Berbas Pantai.

Sebelum laga puncak digelar, warga sempat dihibur eksibisi antara Mitra Kelurahan yang diperkuat Lurah Berbas Pantai Rhendy Maulia melawan tim Ketua RT.

Meski bertajuk persahabatan, laga tersebut cukup seru karena kedua tim ngotot memenangkan partai hiburan itu layaknya mengikuti sebuah pertandingan.

Rhendy mengungkapkan, turnamen antar RT yang diikuti usia dini ini merupakan kegiatan rutin kelurahan yang dilaksanakan tiap tahun dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus.

“Turnamen yang digelar kali ini sudah yang ketiga kalinya,” ungkapnya.
Rhendy menjelaskan, turnamen ini diikuti 11 tim. Jumlah tersebut merupakan perwakilan hampir seluruh RT, yakni 24 RT di Berbas Pantai.

“Karena ada beberapa RT kurang pemain yang usia dininya. Maka mereka sepakat menggabungkan pemain mereka,” tuturnya.

Dia pun berharap dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak untuk terus berolahraga agar mereka tidak terjerumus pada kenakalan remaja saat ini.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini, muncul bibit-bibit yang nantinya bisa membawa harum nama Kota Bontang,” harapnya.

Acara tersebut turut dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Ketua RT, dan toko masyarakat.
(adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.