Terapkan Protokol Kesehatan, Disnaker Bontang Ubah Jam pelayanan

SELISIK.ID, Bontang– Sejak pemberlakuan new normal di masa pandemi Covid -19 saat ini. Pelayanan di Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang dibuka seperti biasa.

Tatapi jam pelayanan mengalami perubahan dibandingkan sebelum terjadinya pandemi. Dengan menerapkan sistem protokol kesehatan yang berlaku.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Bontang Budiman mengatakan, di masa new normal ini, pelayanan mengalami perubahan. Sebelumnya pelayanan sampai pukul 16.00 wita sekarang hanya sampai pukul 14.00 wita.

Kata dia, hal ini berdasakan rapat bersama Pemkot Bontang yang digelar beberapa waktu lalu. Sehingga warga yang ingin melakukan pengurusan kartu kuning maupun mengantarkan lamarannya untuk mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

“Untuk pelayanan kita tetap buka seperti biasa.Hanya jamnya berubah.Tidak ada jam istirahat untuk senin sampai Kamis,”kata Budiman saat ditemui, Selasa (16/6/2020).

Mantan Sekretaris Camat Bontang Selatan ini menuturkan, dalam pelayanan pihaknya melakukan penerapan protokol kesehatan. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menggunakan thermo gun untuk mengukur suhu tubuh untuk para pencari kerja.

Dan mewajibkan seluruh para pelayanan untuk menggunakan masker.”Setiap yang masuk di pelayanan kami. Harus mengikuti protocol kesehatan ,” terangnya.

Dirinya pun menyarakan kepada masyarakat untuk memakai masker apabila melakukan pengurusan kartu kuning maupun memasukkan lamaran kerja. Demi kenyamanan dan kesehatan bersama di masa pandemi Covid -19 ini. “Harus pakai masker dan jaga jarak demi mencegah penularan virus berbahaya ini,”saran Budi

Untuk diketahui mulai Rabu (17/6/2020) jadwal pelayanan di Dinas Ketenagakerjaan Bontang dibuka mulai pukul 08.00  hingga pukul 14.00 Wita. Sedangkan pada Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita. (Reporter: wawan)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.