Tentang 6 Raperda Inisiatif Dewan, Fraksi NasDem Sepakat Dibahas Lebih Lanjut

SELISIK.ID, Bontang – Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Bontang Bahtiar Wakkang berharap enam rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif dewan dapat dibahas ke tingkat lanjut.

Sebab, raperda tersebut sudah sejalan dengan saran dan koreksi wali kota Bontang. Hal tersebut diungkapkan Bahtiar saat membacakan tanggapan fraksi dalam rapat paripurna yag dipimpin Ketua DPRD Bontang Nursalam, Senin (20/5/2019).

Bahtiar menuturkan, setelah membaca dan mencermati pendapat wali kota, Fraksi NasDem pada prinsipinya sependapat dengan wali kota. Maka dari itu, fraksi yang digawanginya berharap 6 raperda tersebut dapat segera dibahas ke tingkat selanjutnya.

“Semoga raperda inisiatif dewan ini dapat dibahas ketingkat selanjutnya antara alat kelengkapan DPRD yang ditunjuk dan tim asistensi Pemkot Bontang,” tutur Bahtiar.

Setelah membacakan tanggapan fraksi, Bahtiar pun menyerahkan laporan tersebut ke Ketua DPRD Bontang Nursalam didampingi Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

Sekadar diketahui, enam raperda itu adalah tentang tata kelola perikanan dan tempat pendaratan ikan, pengelolaan permukiman masyarakat di atas air, raperda tentang pemakaman, tentang pemberdayaan lembaga adat dalam pelestarian kebudayaan lokal Kota Bontang.

Lalu, raperda tentang penyelenggaraan transportasi jemaah haji, dan raperda tentang pengelolaan zakat, Infaq, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya. (*)

Reporter: Veri