Tangkapan Berantai, BNNK Balikpapan Cokok Tiga Pengedar Sabu

Ketiga tersangka saat rilis di hadapan wartawan. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan mengamankan tiga orang pengedar sabu-sabu di kawasan eks Lokalisasi kilometer 17, Balikpapan Utara, Rabu (2/10/2019).

Keduanya adalah IR dan JN. Tersangka pengedar itu diamankan berkat laporan dari warga. Bahwa peredaran narkoba masih sering terjadi di lokasi tersebut.

Kepala BNNK Balikpapan Kompol Daud mengatakan, petugas pertama kali mengamankan IR. Ia dibekuk di kediamannya, Balikpapan Barat. Petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 7,7 gram.

“IR ini merupakan TO (Target Operasi), dia ini mantan napi bahkan masih komunikasi dengan rekan di dalam,” ujar Daud, Kamis (3/10/2019).

Lanjut Daud, dari hasil interogasi. IR mengaku mendapat sabu dari JN yang merupakan DPO BNNK Balikpapan.

“JN itu temannya IR saat sama-sama menjadi napi. Setelah mendapat barang dari JN, IR menitipkan barang sabu tersebut kepada RA untuk diedarkan. Dan petugas pun memburu RA yang menjadi rekan kerja IR dalam mengedarkan narkoba itu,” jelasnya.

Saat diamankan petugas. Dari Kamar JN di eks lokalisasi, petugas menmukan sabu sebanyak 6,3 gram yang dibungkus kedalam plastik kemasan kecil.

Sementara itu RA yang berada di kilometer 14 juga berhasil diamankan petugas BNNK Balikpapan. Bahkan dari rumah tersangka ini ditemukan paket sabu sebanyak 1,4 gram.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subs pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun. (ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.