Tak Ingin SDM Bontang Jadi Penonton, Irfan Bakal Koordinasi Pemkot Usulkan BLKI

Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang M Irfan.

SELISIK.ID, Bontang – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang M Irfan tak ingin Sumber Daya Manusia (SDM) di Bontang menjadi penonton. Maka dari itu, ia akan berkoordinasi dengan Pemkot Bontang agar Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bisa dihibahkan ke Bontang.

Irfan menuturkan akan berkoordinasi dengan Pemkot Bontang untuk mengusulkan hibah BLKI dari Pemprov Kaltim ke Pemkot Bontang. Dengan segera bersurat ke gubernur Kaltim untuk membahas rencana tersebut.

“Kalau BLKI sudah dihibahkan ke Bontang, maka kita tidak perlu lagi menunggu persetujuan Pemprov Kaltim kalau mau melakukan sesuatu,” terangnya.

Harapan tersebut agar saat ada penerimaan tenaga kerja, baik di Bontang maupun daerah lainnya di Kaltim dan provinsi lainnya di Indonesia, SDM yang dimiliki Bontang selalu siap mengisinya.

“SDM yang ada di Bontang ini sangat hebat-hebat sebenarnya. Karena hampir semua SDM yang dibutuhkan dunia kerja sudah ada dan tersedia di Bontang. Tinggal keseriusan pemerintah saja lagi menggarapnya,” pungkasnya. (adv/ver)