Soal Pelebaran Jalan PT GPK, Dewan Bakal Bentuk Komisi Gabungan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang Raking.

SELISIK.ID, Bontang – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Raking bakal mendorong komisi gabungan segera menggelar kunjungan ke Teluk Kadere, Kelurahan Bontang Lestari.

Hal tersebut guna mengetahui permasalahan terkait kontroversi pelebaran jalan antara warga dan PT. Graha Power Kaltim (GPK)

Raking menuturkan ada laporan dari masyarakat waktu RDP kemarin ke dewan kalau tanahnya diambil kurang lebih 14 meter lebarnya. Seharusnya hanya 3 meter saja. Rabu (27/11).

“Kami menilai ini bisa terjadi karena kurang komunikasinya antara RT dengan masyarakat,” ujarnya, Rabu (27/11/2019).

Bahkan, pada saat Rapat Dengan Pendapat (RDP) belum lama ini, Lurah Bontang Lestari mengatakan ia tidak tahu karena tidak ada laporan dari masyarakat, ternyata masyarakat cuma sampai di RT saja. Nah, antara RT dengan masyarakat kurang komunikasi.

Menurut Raking, bila persoalan ini tidak cepat diselesaikan maka pihaknya akan berupaya mengusulkan komisi gabungan DPRD untuk segera menggelar sidak secepatnya. Namun ia berharap, warga juga segera mempersiapkan bukti kepemilikan lahannya, agar jelas duduk perkaranya.

“Setiap tahun orang bayar pajak full tetapi tanah masyarakat berkurang. Makanya saya minta kemarin di RDP agar mengembalikan haknya orang,” tutupnya. (adv/ver)