Semburat Bahagia Tumeni, Terima Bantuan Kaki Palsu dari Pupuk Kaltim

Direktur Teknik dan Pengembangan PT Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho saat bersalaman dengan Tumeni.

SELISIK.ID, Bontang – Semburat bahagia begitu nampak di wajah Tumeni (37). Warga RT 16 Kelurahan Loktuan, Bontang Utara itu juga tak mampu menahan haru.

Tiga tahun lamanya ia harus kesulitan berjalan akibat kaki kanannya harus diamputasi. Penyakit gula yang dideritanya memaksa Tumeni menerima kondisi ini.
Seakan kembali utuh, Tumeni yang kehilangan satu kaki kini bisa beraktivitas normal.

Adalah berkat bantuan kaki palsu dari PT Pupuk Kaltim. Di rumahnya yang sederhana berdinding kayu, duduk di sofa usang, Tumeni menerima rombongan PT Pupuk Kaltim, Kamis (24/10/2019).

Direktur Teknik dan Pengembangan PT Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho didampingi General Manajer (GM) Umum Nur Sahid, menyalami Tumeni. Kaki palsu diberikan. 
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Bontang Abdu Safa Muha, dan Lurah Loktuan M Takwin serta awak media menyaksikan momen itu.

Usai menyerahkan bantuan, Satriyo Nugroho menuturkan, penyerahan bantuan merupakan wujud syukur Pupuk Kaltim yang akan memasuki usia 42 tahun.
Bantuan kaki palsu ini menyasar penyandang difabel di tiga lokasi, Kelurahan Loktuan, Api-Api dan Tanjung Laut.

“Semoga dengan bantuan ini, perusahaan tetap dapat beroperasi dengan lancar, penjualan lancar, dan kinerja bisa bertahan dengan baik,” harapnya.

Satriyo pun berharap dengan bantuan tersebut, si penerima bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Harapan Pupuk Kaltim ke depan bisa terus memberikan manfaat pada masyarakat Bontang, terutama buffer zone, Bontang secara keseluruhan, dan bangsa Indonesia,” harapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Bontang Abdu Safa Muha mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada manajemen Pupuk Kaltim. Karena pada hari ini semua dapat melihat komitmen perusahaan, yakni maju bersama rakyat melalui program-program Corporate Social Responbility (CSR).

Safa menambahkan, bantuan kaki palsu ini begitu penting. Pada akhirnya akan mengembalikan secara pelan-pelan fungsi sosial di masyarakat. Sehingga ia pun meyakini penerima bantuan akan melaksanakan aktivitas yang selama ini vakum, menjadi lebih baik lagi.

“Saya tidak berbicara lagi buffer zone, karena hari ini Pupuk Kaltim membuktikannya. Bukan hanya Kecamatan Bontang Utara, tetapi Kecamatan Bontang Selatan pun mendapat bantuan melalui CSR. Kesejahteraan sosial kalau istilah dari kami,” paparnya.

Lurah Loktuan M Takwin menambahkan, program ini sangat luar biasa karena langsung menyentuh masyarakat. Sejatinya, pihaknya selalu bersinergi dengan perusahaan untuk membantu masyarakat dengan memfasilitasi data-data. Baik itu data warga yang tidak mampu ataupun difabel.

“Kami selalu support data agar semua dapat dibantu oleh pemerintah maupun perusahaan,” terangnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.