Satpol PP Sosialisasi Prokes di Pos Penyekatan

Bontang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang gencar melakukan sosialisasi penerapaj protokol kesehatan di berbagai kesempatan. Termasuk saat bertugas menjaga pos penyekatan di sejumlah titik. Mulai dari pintu masuk sampai di titik penyekatan dalam kota.

Pengendara yang abai terhadap prokes yakni tidak menggunakan masker tak diperkenankan melintas. Kendati tak memberikan sanksi berupa denda, namun petugas tetap memberikan peringatan.

“Beberapa kali juga kami membagikan masker kepada masyarakat,” kata Sekretaris Satpol PP Bontang Sutrisno.

Satpol PP mengajak seluruh elemen masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik di rumah maupun saat bepergian di masa pandemi Covid-19.

Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi pandemi virus korona sampai saat ini belum mereda. Sehingga masyarakat diminta tetap waspada dan tak abai terhadap prokes. Demi kebaikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami tidak mencari kesalahan masyarakat, justru kalau masyarakat disiplin, pandemi bisa segera hilang, tentu bakal berdampak baik juga. Dari segi kesehatan, pendidikan, sampai perekonimian bisa perlahan ikut membaik,” tutupnya. (adv/kominfo)