Satpol PP Ikut Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Bontang – Apel kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat jelang libur panjang akhir pekan selama tiga hari, mulai 2 hingga 4 April 2021, digelar Polres Bontang bersama Satpol PP, TNI, dan instansi terkait.

Apel yang digelar, Kamis (1/4/2021) dipimpin oleh Plh Wali Kota Bontang Aji Erlynawati. Dan diikuti oleh Kapolres Bontang, Dandim 0908 Bontang, Kepala BPBD Bontang, Kepala Satpol PP, dan tokoh agama.

Plh Wali Kota Bontang mengatakan, pengamanan hari besar keagamaan dan libur panjang akhir pekan ini sebagai langkah antisipasi sekaligus menjaga kamtibmas. Adapun Polres Bontang menurunkan sekira 2/3 personelnya atau sebanyak 290 orang.

“Apalagi Indonesia sedang dihadapkan dengan isu terorisme, kami hanya menjaga, sekaligus mengantisipasi,” ujarnya.

Aji Erlynawati juga berharap kepada seluruh peserta Apel dan petugas keamanan agar lebih mengutamakan langkah pencegahan dan mereduksi paham radikal yang berpotensi berkembang di masyarakat.

Ditambahkan Kepala Satpol PP Bontang Ibnu Gunawan, pihaknya siap mendukung apa yang dilakukan Polri dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat. “Menjaga keamanan adalah tugas kita bersama,” tandasnya. (adv/kominfo)