Sang Pemain Pengganti Jadi Caretaker MU Gantikan Mourinho

SELISIK.ID- Jakarta- Dengan dipecatnya Jose Mourinho dari Manchester United membuka pintu bagi Ole Gunnar Solskjaer, striker MU di era 1990-2000 sebagai caretaker.

Seperti diketahui, performa tim yang tak kunjung meningkat berbuntut pemecatan The Special One, Selasa (18/12/2018).

Sehari setelahnya manajemen Setan Merah menunjuk Solskjaer sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

Bagi penggemar sepakbola, nama Solskjaer tentu tak asing. Ia memperkuat MU sejak 1996 hingga 2007. Selama itu, ia sudah melesakkan 126 gol dari 366 penampilan untuk MU.

Gol itu berbuah enam gelar, di antaranya empat gelar Liga Inggris, sekali Liga Champions, dan Piala Interkontinental.

Ada catatan menarik soal gol-gol Solskjaer. Semasa bermain, ia dikenal sebagai supersub atau pemain pengganti yang dikenal efektif bagi MU.

Statistik membuktikan hal tersebut. Dilansir Planet Football, 150 penampilan dari total laga di MU ia mainkan sebagai pemain pengganti. Selain itu, 33 golnya tercipta di 15 menit akhir pertandingan.

Satu golnya di penghujung laga bahkan menjadi salah satu yang paling diingat di dunia sepakbola, yakni ketika mengoyak gawang Bayern Munich. Di Final Liga Champions 1999, ia memastikan kemenangan MU 2-1 di masa injury time. MU pun memastikan Treble Winners saat itu.

Dengan masuknya Solskjaer ke MU musim ini, akankah ia berperan sebagai supersub. Akankah trofi lahir dari polesannya, mengingat musim lalu Paul Pogba dkk puasa gelar? Menarik disimak aksinya meramu taktik di sisa musim ini. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.