Rustam Harap Pariwisata di Bontang Bisa Tingkatkan PAD

Pulau Beras Basah menjadi salah satu destinasi wisata andalan Bontang. DPRD berharap kunjungan wisatawan dapat meningkatkan PAD. (ist)


SELISIK.ID, Bontang – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Rustam berharap sektor pariwisata di Kota Taman dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pasalnya, wisata di Bontang cukup menjanjikan dengan melihat banyaknya wisatawan domestik hingga luar yang berkunjung ke sini. Hal tersebut diungkapkan Rustam, Rabu (20/11/2019).

Rustam menuturkan seharusnya Pulau Beras Basah dan taman mangrove yang terus dilakukan pengembangan dan perbaikan, bisa berdampak pada PAD Bontang. Baik dari retribusi maupun tempat parkir dengan banyaknya wisatawan yang datang ke sini.

“Maka dari itu, dinas terkait yakni Dispopar dapat menggenjot itu,” pintanya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Dispopar Bontang Ramli Mansurina juga menyayangkan apabila selama ini tidak ada pemasukan dari wisata yang telah dikembangkan oleh pemerintah.

Namun untuk menggenjot PAD tersebut, pihaknya terkendala dengan tidak adanya payung hukum. Oleh karena itu, Ramli berharap DPRD bisa membantu dalam menyelesaikan pembahasan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) terkait Rancangan Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA). (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.