Ringankan Beban Warga, Ketua DPRD Bontang Bagi 1.000 Paket Sembako

BONTANG — Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam membagikan 1.000 paket sembako kepada warga. Bantuan ini merupakan salah satu cara untuk meringankan beban warga karena pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 di Bontang memang sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. Terbatasnya akses membuat warga kesulitan mendapat penghasilan dan kadang hanya bergantung pada bantuan dari berbagai pihak.
Paket sembako terisi beras, minyak goreng, susu, mie instan dan masker itu mulai disalurkan di RT 07 Bontang Baru. Lokasi yang tidak jauh dari kediaman Andi Faiz tersebut mendapat 50 paket yang dibagikan kepada 50 KK terdampak Covid-19.

Kepada awak media Andi Faisal mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan inisiatif untuk berbagi ke warga yang terdampak Covid-19.

Selain itu, bantuan tersebut sebagai bantuan ke masyarakat menjelang Ramadan.

“Nilainya mungkin sedikit, tapi jangan dilihat dari itu. Saya ingin membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Andi Faisal usai membagikan sembako di RT 07, Jalan Parikesit, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Minggu (19/04/2020) siang.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan tahap awal. Kedepan pihaknya akan kembali membagikan bantuan serupa.

Untuk membagikan paket tersebut, dia sebelumnya sudah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak dan merupakan pendukungnya pada saat pileg 2019 lalu.

Namun, tak hanya warga Bontang Utara yang menjadi daerah pemilihannya, warga Kecamatan Bontang Selatan dan Bontang Barat pun juga turut menerima bantuan tersebut.

“Semua kecamatan saya bagikan, intinya ke warga Bontang yang terdampak. Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 07 Alimuddin, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.
Dia mengungkapkan bantuan tersebut berdasarkan pendataan terhadap warganya yang terdampak.

“Mewakili warga RT 07 saya mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat membantu dan tepat sasaran ke warga yang terdampak,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.