Resmi Beroperasi, Naik MRT Gratis hingga 31 Maret 2019

SELISIK.ID,- Terobosan insfrastruktur dengan beroperasinya Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) membuat Jakarta semakin layak disebut kota modern.

Meski, pembangunan MRT Jakarta dihiasi dinamika sangat panjang hingga akhirnya Presiden Joko Widodo menekan tombol tanda dimulainya operasi komersil MRT Jakarta Fase I di Stasiun Bundaran HI, Minggu (24/3/2019) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyampaikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam perencanaan, pembangunan, hingga penyelesaian.

Tentu saja, ucapan terima kasih kepada para mantan gubernur DKI Jakarta yang memimpin sejak MRT Jakarta direncanakan.

“Terima kasih kepada para gubernur pendahulu saya, yaitu Sutiyoso, Fauzi Bowo, Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat,” ujar Anies saat peresmian.

Sesuai arahan Anies, mulai Senin 25 Maret 2019, MRT akan mulai menjalankan tahap operasi komersial gratis sampai Minggu 31 Maret 2019.

Meski belum dikenakan biaya perjalanan, namun pengguna MRT sudah harus menggunakan kartu perjalanan untuk masuk ke dalam peron stasiun.

Selama satu minggu masa operasi komersial gratis, MRT Jakarta akan mengoperasikan sebanyak tujuh rangkaian kereta dan satu rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dilakukan mulai pukul 05.30 WIB sampai 22.30 WIB.

 

Mulai 1 April 2019, MRT Jakarta akan menerapkan operasi komersial berbayar sesuai dengan tarif perjalanan yang telah disepakati.

Pada masa ini, ada 14 rangkaian kereta yang dioperasikan dan dua rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dimulai pukul 05.00 sampai 24.00 WIB. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.