Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kecamatan

Camat Bontang Selatan Buka Rapat Pleno

 

SELISIK.ID, Bontang– Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan umum (pemilu) 2019 resmi dibuka Camat Bontang Selatan, Syarifuddin T, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Sabtu (20/4/2019).

Syarifuddin menuturkan, tahapan pesta demokrasi telah dilalui bersama dengan aman dan kondusif. Hari ini, semua akan menyaksikan hasil rekapitulasi perolehan suara para caleg di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Maka dari itu, ia pun meminta kepada seluruh utusan perwakilan partai dan caleg untuk tetap menjaga kondusivitas sampai perhitungan selesai.

“Kita boleh memberikan masukan kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan, Red) selaku pelaksana di tingkat kecamatan dengan tetap kepala dingin, tidak emosi sehingga perhitungan suara tetap berjalan dengan lancar,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PPK Bontang Selatan Jumadil menjelaskan, rekapitulasi suara pemilu di tingkat kecamatan Bontang Selatan terdiri dari enam kelurahan yaitu Tanjung Laut, Berbas Pantai, Satimpo, Berebas Tengah, Tanjung Laut Indah, dan Bontang Lestari. Dengan total 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 1.015 kotak suara.

“Kami targetkan tiga hari selesai dari lima hari yang ditetapkan KPU,” ungkapnya.

Jumadil mengaku, untuk yang hadir pihaknya membatasi karena keterbatasan ruangan. Namun dia pastikan, seluruh perwakilan partai maupun caleg tetap mendapat tempat.

“Intinya yang masuk dalam ruangan adalah yang memiliki surat mandat dari partai,” tutupnya.

Rapat tersebut turut dihadiri komisioner KPU Bontang, Panwascam Kecamatan Bontang Selatan, kapolsek Bontang Selatan, dan seluruh utusan perwakilan pasangan calon (paslon), baik utusan partai, DPD, dan saksi caleg.

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.