Rapat Molor, Etha Minta Semua Harus Disiplin Waktu

Etha Rimba Paembonan.

SELISIK.ID, Bontang – Resmi sudah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang memiliki pimpinan, Jumat (2/10/2019). Itu terlihat saat pengambilan sumpah janji dan jabatan yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Bontang.

Andi Faizal Sofyan Hasdam dari Partai Golkar menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD. Sementara itu wakil ketua I diisi Junaidi dari PKB, dan wakil ketua 2 ditempati Agus Haris dari Partai Gerindra.
Namun ada pemandangan menarik usai acara yang berjalan khidmat pagi itu.

Anggota DPRD Bontang Etha Rimba Paembonan yang juga petahana dengan suara lantang menginterupsi rapat sebelum ditutup.

Wanita karib disapa Etha ini menyoroti molornya agenda yang nyaris satu jam dari jadwal yang ditetapkan. Meski secara umum menurutnya acara berjalan lancar, namun menjadi kesan yang kurang baik, terlebih di masa jabatan awal para anggota DPRD Bontang.

Dikatakan Etha untuk mengawal dan menginisiasi hal-hal besar, mesti dimulai dengan langkah kecil, yakni disiplin soal waktu. Bila disiplin waktu saja sukar, bagaimana hal besar lainnya bakal hadir.

“Tidak perlu dijawab pak Ketua. Ini imbauan saja. Kita bukan lagi bicara time is money, tapi kita sudah bicara time is priceless. Jadi tolong, kita semua untuk disiplin soal waktu,” tegas Etha.

Usai pengambilan sumpah dan jabatan, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal menyambut baik imbauan Etha. Dia berjanji untuk meramu aturan bersama, agar kedepan anggota DPRD Bontang lebih disiplin dalam bekerja.

“Sebuah imbauan yang baik dari Bu Etha, bagaimana ke depan DPRD ini bisa disiplin lagi. Saya kira itu bagus,” kata Andi Faizal.

Lebih jauh dia katakan, seluruh aturan kerja dewan tertuang dalam tata tertib (Tatib). Sehingga soal kedisiplinan dan hukuman bagi tindakan indisipliner, semua bakal tertuang di sana. “Ada di tatib yang nanti kita sepakati. Kalau memang ada aturan dalam tatib dilanggar, nanti akan ada sanksi dari badan kehormatan. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.