Pupuk Kaltim Blusukan Serahkan Bantuan

Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Duafa dan Musala  

SELISIK.ID, Bontang – Raut haru sekaligus bahagia terpancar dari wajah penerima bantuan Safari Ramadan PT Pupuk Kaltim (PKT) di RT 34 Kelurahan Loktuan, Selasa (21/5/2019).  

Kepada duafa, General Manager Umum PKT Nur Sahid serta Manajer Humas Wahyudi menyerahkan paket sembako serta uang tunai.

Sementara dua musala di Loktuan, yakni Musala Fajrin Al Nasri dan Al Akbar menerima bantuan tunai masing-masing Rp5 juta.

Manajemen PKT saban tahun selalu menyalurkan kepedulian kepada duafa serta musala di sekitar lokasi operasi perusahaan.  

Manajer Humas PKT Wahyudi menuturkan, kegiatan kali ini masih dalam rangkaian Safari Ramadan berbagi pada masyarakat buffer zone. Namun untuk hari ini, kata dia, manajemen memberikan bantuan dengan turun langsung ke lapangan.

“Ini kunjungan langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat  kurang mampu dan mereka yang dalam keadaan kurang baik kondisinya atau sedang sakit,” ungkapnya di sela penyerahan bantuan.

Sebelumnya, perusahaan pelat merah itu juga sudah membagikan 3 ribu paket sembako kepada warga buffer zone dan masyarakat Bontang yang kurang mampu di GOR Pupuk Kaltim.

“Juga pada petugas kebersihan pagi tadi dan sejumlah masjid di wilayah buffer zone khususnya di Guntung, Loktuan, dan ada juga di kelurahan yang lain. Nanti kami juga akan membagikan paket sembako dan uang tunai ke wilayah Kelurahan Guntung,” kata Wahyudi.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim bisa meringankan beban masyarakat.

“Di bulan suci ini memang sesama muslim harus berbagi  kebahagian dan rezeki, salah satunya yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 34 Aris Gani mengucapkan banyak terima kasih pada Pupuk Kaltim yang sudah peduli dengan warganya. Menurutnya, program turun langsung ke lapangan sangat efektif dan menyentuh masyarakat.

“Semoga program ini bisa terus berjalan. Bahkan kalau bisa program bedah rumah warga yang kurang mampu dapat dijalankan ke depannya,” harapnya.

Terpisah, pengurus Musala Al Akbar Kusuri menuturkan hal yang sama. Dia pun mengucapkan terima kasih pada Pupuk Kaltim yang sudah peduli dengan musala yang kini masih dalam tahap pembangunan.

“Semoga Pupuk Kaltim terus maju dan selalu jaya,” tuturnya. (adv)

Wahyudi menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus musala. (Humas PKT).

Leave A Reply

Your email address will not be published.