Puncak MRSF di Bontang Digelar Akhir Pekan Ini

SELISIK.ID, Bontang – Puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Bontang bakal digelar di Stadion Bessai Berintai Lang-lang, Minggu ini (17/3).

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, tim panitia menggelar rapat persiapan pelaksanaan MRSF 2019 di ruang rapat Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang, Bontang Lestari, Rabu (13/3/2019).

Plt Kepala Bapelitbang Bontang Zulkifli mengatakan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam MRSF. Mulai dari senam bersama, sajian gratis makanan tradisional, bagi-bagi doorprize hingga hiburan artis dari ibu kota Jakarta.

Maka dari itu, untuk menyukseskan kegiatan yang serentak pula diselengarakan di wilayah Kaltim tersebut, segala persiapan harus dimatangkan terlebih dahulu.

“Kegiatan MRSF ini akan dimulai sejak pukul 06.00 Wita,” tuturnya.

Pria yang juga Asisten Administrasi Pembangunan ini menambahkan, dalam acara nanti, selain berbagai hiburan. Di puncak acara akan ada deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas bersama kaum millenial.
Itu dilakukan dengan harapan dapat menakan angka kecelakaan lalu lintas.

Karena menurut data integrated road safety management system (IRSMS) Korlantas Polri, kecelakaan di Indonesia mencapai 107.968 kasus pada 2018.

Faktanya kecelakaan tersebut didominasi kaum muda yang masih produktif , yaitu sebesar 56,87 persen dan spesifik 24,43 persen.

“Adapun visi kegaiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident,” pungkasnya. (ver/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.