Puncak Dabo Jadi Primadona Para Wisatawan Kaltim dan Luar Daerah

Samarinda — Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki banyak tempat wisata puncak, salah satunya Puncak Dabo.
Puncak Dabo terletak di jalan Damai, Kecamatan Samarinda Ilir, lokasinya pun hanya berjarak 15 menit dari pusat kota Samarinda, dari atas puncak pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah Kota Samarinda, dan dapat melihat keindahan lekukan sungai Mahakam.

Di puncak Dabo ini terdapat 10 spot hunting yang ditawarkan kepada para pengunjung, yang ingin berburu koleksi foto dengan latar pemandangan kota Samarinda dan berbagai macam latar hiasan, diantaranya, pintu tembus pandang, rumah terbalik, bintang bulan, dan yang menjadi primadonanya ialah latar rumah Marsupilami.

Irna salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Bontang, mengaku tertarik dengan Puncak Dabo, lantaran dirinya kerap melihat teman-temannya di media sosial berfoto di salah satu latar yang ada di puncak Dabo tersebut.

“Ini baru pertama kali, lantaran penasaran, lihat foto teman bagus-bagus, saat mereka foto di Puncak ini,” ucap Irna saat ditemui Detikcom di Puncak Dabo pada Sabtu malam (9/1/2021).

Ditemui ditempat yang sama, Akbar salah seorang pengunjung dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengatakan dirinya yang tengah berliburan di Samarinda, merasa penasaran dengan tempat wisata puncak yang ada di Samarinda itu.

“Di Samarinda ini lagi liburan tahun baru bersama keluarga, denger-denger dari orang kalau di Samarinda ada wisata puncak, karena itu saya penasaran lalu ke sini, pas lihat tempatnya lebih bagus dari ada yang di foto,” terang Akbar.

Sumber: Detik.com