Polres Bontang Patroli Keliling dan Pengamanan Masjid

Bontang, Selisik.ID -, Polres Bontang menggelar patroli pengamanan di malam perayaan Idufitri 1441 H di berbagai wilayah Bontang.

Mengingat pelaksanaan takbiran keliling ditiadakan setelah keputusan Pemkot Bontang (20/5/2020) lalu. Sebanyak 232 personel diturunkan dalam patroli.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, patroli dilakukan hingga pukul 23.00. Kata dia, kegiatan tersebut sifatnya mengantisipasi bila ada masyarakat yang melaksanakan takbiran keliling.

“Kami menghimbau agar tidak melaksanakan takbiran dengan kendaraan dan sebagainya seperti ngebut-bgebut,” katanya.

Boyke menuturkan berbagai polisi sudah di tempatkan di setiap ruas jalan untuk melakukan pengamanan. “Sudah menjadi tugas kita sebagai pengayom masyarakat,” terangnya.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat dapat melaksanakan salat id di rumah sesuai anjuran pemerintah.

 “Bukan melarang tapi mengimbau pelaksanaan salat id di rumah saja,” katanya.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman menerangkan pihaknya telah membagi personel untuk melaksankan patroli di tiga titik, yaitu Kecamatan Bontang Utara, Bontang Selatan dan Bontang Barat.

“Yang jelas besok kami melaksanakan pemantauan di lapangan Lang-Lang, masjid PKT,  dan beberapa masjid lainnya di Bontang, penjagaan di Lapas Bontang Lestari,” tutupnya. (Reporter: Mawan)