Persiapan Pengamanan Natal, 141 Titik Dijaga Ketat Aparat

SELISIK.ID- Balikpapan – Sebanyak 141 titik menjadi perhatian kepolisian dalam pengamanan Natal tahun ini. Bersama TNI dan organisasi kemasyarakatan, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan siap mengamankan perayaan umat Kristiani tersebut.

“Rapat koordinasi pemantapan lintas sektoral sudah kita laksanakan. 21 Desember nanti apel gelar pasukan serentak se-Indonesia,” kata Kapolres saat ditemui di Mapolres Balikpapan, Selasa (18/12/2018).

Rapat lintas sektoral yang melibatkan pemerintah kota, tokoh agama, organisasi masyarakat (ormas) juga telah dilakukan guna memantapkan pengamanan dan menjamin malam perayaan Natal berjalan dengan lancar.

“Jumlah titik pengamanan tersebut selain tempat ibadah termasuk juga hotel. Jadi pengamanan kita baik terbuka maupun tertutup nanti dibantu TNI, ormas Islam dan ormas kedaerahan,” tambahnya.

Dia menambahkan, antisipasi terhadap ancaman teror juga dilakukan salah satunya dengan pembekalan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan nanti. Juga akan melakukan sterilisasi gereja-gereja yang menjadi tempat ibadah perayaan Natal,

“Ya, kita akan lakukan sterilisasi. Nanti di setiap gereja juga ada pos penjagaan,” tutupnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.