Perda Anak Jalanan dan Gelandangan Bakal Dibentuk

Sekretaris Komisi I DPRD Bontang Muhammad Irfan.

SELISIK.ID, Bontang – Guna meminimalisir anak jalanan dan gelandangan di Kota Taman. DPRD Bontang akan membuat perda. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Bontang Muhammad Irfan, (7/11/12).

Irfan menuturkan faktor maraknya gelandangan dan anak jalanan dikarenakan beberapa hal seperti orang tua yang bercerai, tekanan di tempat kerja, dan krisis lapangan kerja.

Dia menambahkan, sebelum gelandangan dan anak jalanan merajalela di Bontang, maka Raperda perlu dicanangkan. Menindaklanjuti itu, kata dia, Komisi I akan kembali menyurati dinas-dinas yang terkait untuk mengadakan rapat lanjutan.

“Dalam waktu dekat, kami akan menyurati Dinas Kesehatan, Keuangan, dan dinas lainnya yang terkait,” kata Irfan.

Dijelaskan Irfan terkait data gelandangan dan anak jalanan belum dijelaskan secara detail pada saat rapat sebelumnya. Berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat ke Satpol PP, maka hal inilah membuat Komisi I perlu mengantisipasinya ke depan.

“Rencananya pada 2020 Perda akan diberlakukan. Dengan adanya ide ini, maka pihaknya akan buatkan perda prioritas dan paling terpenting jangan sampai tidak dilakukan,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.