Pembahasan Penyertaan Modal ke Bankaltimtara Ditunda

Ma’ruf Effendi .

SELISIK.ID, Bontang – Rencana penyertaan modal Pemkot Bontang kepada Bankaltimtara sebesar Rp150 miliar tahun ini harus tertunda.

Pasalnya, Panitia Khusus (Pansus) raperda penyertaan modal memutuskan tidak melanjutkan pembahasan, akibat materi belum rampung hingga masa kerja pansus berakhir.

Laporan pansus penyertaan modal ke Bankaltimtara disampaikan pada rapat kerja internal DPRD Bontang, Senin (5/8/2019) petang. Laporan Pansus dibacakan oleh Ma’ruf Effendi di hadapan peserta rapat.

Dari laporan yang sampaikan, Pansus menilai dasar penyertaan modal ke Bank BPD dianggap tak sesuai dengan kondisi sekarang. Sebab, Naskah Akademik (NA) yang disampaikan berangkat dari proyeksi pendapatan pemerintah tahun 2013-2017. Seharusnya, data pendapatan disusun untuk proyeksi pendapatan 2019-2021 mendatang.

“Kami menilai NA yang diusulkan tidak sesuai dengan kondisi keuangan saat ini. Untuk itu, kami minta data diperbaharui,” ujar Ma’Ruf.

Lebih lanjut, hingga masa kerja Pansus berakhir, data yang diminta hingga sekarang urung disampaikan.  Atas dasar tersebut, Pansus menilai rencana penyertaan modal Pemkot Bontang kepada bank plat merah ini ditunda.

Pihaknya mengaku menyerahkan agar rencana pembahasan Raperda ini dikerjakan oleh Anggota DPRD periode 2019-2024 nanti.

“Kami menyerahkan kembali Raperda ini untuk diteruskan kepada Anggota DPRD periode 2019-2024 untuk melanjutkan pembahasan,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.