Peduli Pendidikan, Komisi I Kunjungi PAUD

SELISIK.ID, Bontang– Komisi I DPRD Bontang mengunjungi Satuan Paud Sejenis (SPS) Anyelir XII di Jalan Gunung Malabar, Kelurahan Gunung Elai Kecamatan Bontang Utara, Selasa (22/01/2019).

“Kami berharap suasana ini tetap terjaga, mengingat dari pendidikan usia dini ini anak-anak akan akan terbentuk kepribadiannya,” kata Ketua Komisi I Agus Haris di sela kunjungan.

Selain itu, politisi asal Partai Gerindra ini juga ingin menyaksikan secara langsung terkait skema pemerintah yang mewajibkan anggaran sebesar 20 persen diperuntukkan untuk pendidikan.

“Ada yang perlu ditambah dari pemerintah, seperti fasilitas yang ada di dalam sekolah maupun fasilitas umum lainnya yang dapat menunjang pendidikan,” imbuhnya.

Hal senada pun diutarakan Abdul Malik anggota Komisi I. Ia menilai pentingnya memberikan yang terbaik kepada pendidikan terutama di SPS.  

Pendidikan usia dini merupakan sarana untuk membentuk kepribadian siswa-siswi ke tingkatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SPS Anyelir XII Endar Aryani sangat senang atas kunjungan yang dilakukan anggota DPRD Kota Bontang.

Dalam dialog, ia meminta bantuan langsung kepada para wakil rakyat untuk membantu menambah fasilitas sekolah, baik berupa tambahan bangunan sekolah maupun sarana prasarana yang ada di SPS Anyelir XII dan Posyandu Wijaya Kusuma. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.