Pastikan Tak Ada Pengunjung Selama PPKM Darurat, Petugas Gabungan Patroli ke Bontang Kuala

Bontang – Aparat gabungan terdiri dari Satpol PP Bontang, pihak Kecamatan Bontang Utara, dan Kelurahan Bontang Kuala melakukan patroli ke tempat wisata Bontang Kuala, Minggu (11/7/2021).

Anjungan Bontang Kuala tepatnya di belakang panggung, nampak sepi. Tak ada pedagang yang membuka lapak. Tempat yang biasanya penuh dengan pengunjung ini sangat lengang. Hanya ada beberapa atlet dan pelatih yang sedang berlatih dayung.

Selama penerapan PPKM Darurat, tempat wisata memang ditutup. Termasuk Bontang Kuala. Hla ini untuk meminimalisasi penularan virus Covid-19.

Sekretaris Satpol PP Bontang Sutrismo menyebut, kegiatan ini untuk memastikan masyarakat taat terhadap aturan. Tidak mendatangi tempat yang dilarang oleh Tim Satgas. “Kami melihat sudah patuh, pedagang di sini (Bontang Kuala) juga,” ujarnya.

Menurutnya, Bontang Kuala beberapa kali mendapat sorotan, lantaran banyaknya orang yang berkerumun, menikmati sore hari di sekitar anjungan. Bahkan kerap tak ada jarak antara pengunjung satu dengan yang lain.

“Makanya kami cek, kan pernah viral itu, ini juga dilakukan untuk kebaikan bersama, sementara saja,” katanya.

Senada, Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengatakan pihaknya mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Sebelumnya pihak kelurahan pun telah melakukan sosialisasi dan memasang pengumuman di sekitar tempat wisata atas air Bontang Kuala.

“Bisa dilihat kan warga kami patuh, Taman Bontang Kuala juga kami tutup, sesuai instruksi,” ujarnya.

Tak hanya tempat wisata, selama PPKM Darurat, sejumlah pengetatan lain juga dilakukan, seperti rumah ibadah, sarana olahraga ditutup sementara. Penyekatan juga dilakukan di 5 titik dari pintu masuk hingga ruas jalan kota taman. (adv/kominfo)