Pasar Rawa Indah Akan Ditempati, Dewan Soroti soal Keamanan dan Parkir

SELISIK.ID, Bontang – Pasar Rawa Indah siap ditempati pedagang. Namun, DPRD Bontang memberikan catatan sebelum pasar digunakan usai Lebaran nanti.

Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad mengingatkan soal teralis atau pengaman pada tangga yang terlalu pendek. Hal ini dinilai masih rawan bagi anak-anak.

“Bangunan 100 persen sudah rampung. Hanya saja ada catatan penting dalam hal safety. Apalagi ada ruangan untuk permainan anak-anak. Kita khawatir hal-hal yang tidak kita inginkan, soalnya terlalu pendek teralisnya,” ujar Abdul Samad, Senin (16/3/2020) saat meninjau pasar.

“Intinya pasar semi modern tersebut sudah siap untuk ditempati. Hanya saja para pedagang akan menempati usai lebaran mendatang,” tambahnya,

Selain itu, ia juga mempertimbangkan adanya parkir kendaraan roda empat. Karena saat ini baru mengakomidasi kendaraan roda dua alias sepeda motor.

“Kalau parkir roda dua, untuk saat ini masih memadai. Hanya saja untuk jangka panjangnya pemerintah harus memikirkan perluasan parkir roda 4,” sarannya. (dik/adv)