Musrenbang Kelurahan Bontang Baru Tampung 70 Usulan

SELISIK,ID. Bontang– Kelurahan Bontang Baru menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di halaman kantor kelurahan, Senin (12/2) malam.

Musrenbang menampung sebanyak 70 usulan warga dan seluruh RT di wilayah tersebut. Namun yang diajukan hanya 50 usulan prioritas.

“Sisanya kami masukkan ke usulan prioritas kedua. Karena yang bisa ditampung di sistem hanya 50 usulan,” ujar Lurah Bontang Baru Chahyo Hadi Whicaksono kepada media ini.

Dijelaskan Chahyo, sebelum musrenbang kelurahan terlebih dahulu menggelar pra-musrenbang yang bertujuan merumuskan skala prioritas usulan setiap RT. Setelah itu, dilakukan ekspos kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait.

Adapun hasil usulan warga, 98 persen didominasi pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase. Sisanya, usulan pelaksanaan pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para anak muda dalam bidang ketenagakerjaan.

“Salah satu yang urgen seperti pembangunan jalan dan drainase di Jalan Piano 8 RT 02. Karena setiap banjir rob, jalanannya selalu tergenang,” ucapnya.

Nantinya, kata dia, usulan dibawa ke tingkat kecamatan lalu diteruskan ke tingkat kota. Dirinya berharap, semua usulan warga dan RT di Kelurahan Bontang Baru bisa terakomodir dan terealisasi.

“Kami juga akan terus mengawal usulan warga ini bersama tim delegasi yang telah ditunjuk,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Musrenbang kali ini Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) beserta mitra-mitra kelurahan, instansi terkait seperti Bontang Migas Energi (BME), PDAM, PLN, serta OPD terkait. (ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.