Miris, BPBD Bontang hanya Punya Satu Perahu Karet

SELISIK.ID, Bontang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang mengaku kewalahan mengevakuasi korban banjir karena hanya memiliki satu perahu karet.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani kepada media ini di sela rapat koordinasi penanggulangan banjir di Kantor BPBD Bontang, Selasa (18/6/2019).

Ahmad Yani menyebut selama ini BPBD hanya memiliki satu perahu karet. Menurutnya itu tidak lah cukup melihat musibah banjir yang terjadi. Paling tidak, kata Yani, BPBD  membutuhkan 4 perahu karet.

“Sebuah perahu karet ini pun kami pinjam dari provinsi,” ungkapnya.

Yani mengatakan sudah pernah meminta bantuan pengadaan perahu karet kepada empat perusahaan besat di Bontang, akhir 2018 lalu.  

Namun hingga saat ini belum ada yang merespons. Pun demikian, pengadaan sudah dilakukan karena akan diusulkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

“Untuk perahu karet ini, kami juga akan panggil pihak camat dan lurah untuk menentukan jumlah perahu karet yang diusulkan. Karena rencananya kami minta mereka yang akan mengelola nanti,” pungkasnya (*)

Reporter: Veri