Lomba B2SA Tingkat Provinsi, Bontang Raih Juara Harapan 3


SELISIK.ID, Bontang – Pokja III Kecamatan Bontang Barat berhasil meraih juara harapan 3 dalam lomba Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kaltim di Samarinda, Kamis (8/8/2019).

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang pun memberi apresiasi atas raihan itu.

Kabid Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Debora Kristiani mengatakan, peserta yang mewakili Bontang dalam lomba B2SA tingkat provinsi sudah berjuang semampu mereka.

Menurutnya itu patut dihargai dan diapresiasi, karena prestasi itu tak mudah diraih dengan melihat berbagai inovasi pangan lokal dari daerah lain yang ditampilkan di sana.

“Dengan prestasi tersebut, semoga TP PKK Bontang tetap semangat dan terus melakukan yang terbaik,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Debora pun berharap keikutsertaan dalam lomba tersebut bukan hanya sekadar mengincar juara. Yang lebih penting, kata dia, pesan dari kegiatan itu adalah dapat memasyarakatkan konsumsi pangan lokal khususnya non beras yang bersumber dari bahan pangan seperti sukun, singkong, umbi, pisang, dan jagung.

“Tentu dengan melihat prestasi ini, ke depan semoga kami bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.