Lagi, Dua Pasien Positif COVID-19 Sembuh

SELISIK.ID, BONTANG – Perkembangan kasus Covid-19 di Bontang terus membaik. Terbaru, 2 pasien positif  05BTG dan 08BTG di Bontang dinyatakan sembuh dari virus berbahaya tersebut.

Sehingga jumlah pasien sembuh ada 6 orang, dan 5 pasien positif masih menjalani perawatan di RSUD Bontang. “Ada dua pasien sembuh. Setelah dua kali hasil swab terkonfirmasi negatif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin dalam siaran persnya, Minggu (17/5)

Untuk 05BTG, memiliki riwayat perjalanan Gowa dengan datang menggunakan Kapal Egon tiba di Pelabuhan Lok Tuan pada 28 Maret 2020.

Dari pelabuhan menuju tempat isolasi carter kendaraan, tidak saling mengenal. Melakukan isolasi mandiri bersama 2 orang lain, sesama klaster Gowa. Sedangkan 08 BTG memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah Covid-19, Jakarta. Dan tiba di Bandara Balikpapan memakai pesawat Batik Air bersama rekannya, 31 Maret.

Bahauddin menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ada tambahan 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berubah status menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP). “Untuk sinkronisasi data dengan provinsi maka perubahan status PDP ke ODP mengurangi jumlah PDP Kota Bontang. Sehingga jumlah PDP sampai saat ini 14 orang (16 orang – 2 orang). Masing-masing berasal dari Kelurahan Berbas Pantai dan Tanjung Laut,” ungkapnya.

Sebanyak 8 OTG selesai pemantauan, 1 ODP yang semula isolasi mandiri saat ini masuk isolasi hotel Grand Mutiara, dan 4 ODP selesai pemantauan.

Penambahan status monitoring juga terjadi, sebanyak 19 orang. Sehingga jumlah 7.001 orang, 6.002 orang diantaranya selesai monitoring.”Ayo perangi penyebaran virus ini. Meski terus membaik. Namun harus tetap waspada,” tuturnya. (*)

Reporter: Mawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.