Komisi III Kembali Tinjau Pembangunan Pasar Rawa Indah

SELISIK.ID, Bontang – Setelah Januari lalu, Komisi III DPRD Bontang kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangunan Pasar Rawa Indah, Senin (20/3/2019).

Sidak dipimpin Ketua Komisi III DPRD Bontang Rustam beserta anggota, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Tavip Nugroho.

Rustam sangat mengapresiasi kinerja PT Sasmito yang dinilai cukup baik. Progres pembangunan fisik sejak Januari lalu terbilang cepat. Mengingat saat ini pengerjaan telah memasuki tahap pembangunan lantai empat.

“Semoga pembangunan Pasar Rawa Indah ini dapat segera rampung September mendatang agar perekonomian masyarakat Bontang bisa lebih berkembang,” harap Rustam.

Sementara itu, Tavip Nugroho mengungkapkan, progres pembangunan telah mencapai 32,18 persen sedikit di bawah target jadwal perencanaan.

“Seharusnya sudah 35 persen. Saya berharap kontraktor (PT Sasmito, Red) konsisten mengerjakan pembangunan pasar Rawa Indah,” tegasnya.

Site manager PT Sasmito Ridho mengaku pekerjaan saat ini masih disebabkan beberapa kendala. Mulai dari ketersediaan alat berat, bahan material, transportasi pengiriman material ke Bontang hingga tenaga kerja.

“Berbagai kendala telah berhasil kami atasi, sehingga kami optimistis pengerjaan pembangunan pasar Rawa Indah ini dapat selesai tepat waktu yakni pada September mendatang,” beber Ridho. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.