Komisi III Bakal Kawal Pembangunan Gedung Uji KIR

.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Malik (kanan) bersama anggota Komisi III Yassier Arafat saat rapat bersama Dishub Bontang.

SELISIK.ID, Bontang – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang akan mengawal pembangunan gedung uji KIR. Bila tak dilakukan akan berdampak pada pengurangan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Bontang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Abdul Malik menegaskan, pihaknya bertekad untuk mengawal hal tersebut dalam anggaran 2020 mendatang.

Bila dihentikan, maka hal yang berkaitan dengan retribusi, pajak, dan lain-lain akan berhenti pula. Tentu bila itu terjadi yang rugi Kota Bontang.

“Ke depan, pihaknya akan melengkapi usaha maksimal pembangunan gedung KIR tersebut karena Dishub sudah memiliki usulan lahan dan perencanaan pembangunan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bontang Kamilan menjelaskan, Bontang merupakan salah satu dari tiga kabupaten/kota yang belum memiliki gedung uji KIR. Terkait gedung tersebut, pihaknya telah diberikan deadline oleh Dishub pusat untuk segera memiliki gedung uji KIR kendaraan bermotor.

“Untuk estimasi anggaran menghabiskan Rp 17 miliar,” bebernya.

Dia menambahkan, bila tidak ditanggapi maka uji KIR kendaraan di Bontang akan disetop dan harus dialihkan di kabupaten terdekat.

”Jika itu terjadi tentu PAD dari uji KIR itu bisa saja tidak ada lagi,” ujarnya. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.