Komisi I Soroti Pelayanan BPJS Kesehatan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking.

SELISIK.ID, Bontang – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menyoroti pelayanan BPJS Kesehatan.

Pasalnya, masih banyak laporan keluhan dari masyarakat yang menggunakan jaminan kesehatan unggulan dari pemerintah tersebut.

Wakil Ketua Komisi I Raking mengungkapkan, ada banyak laporan yang ia terima dari masyarakat terkait pelayanan BPJS Kesehatan khususnya di rumah sakit.

Ia pun meminta jangan sampai masyarakat menunggak pembayaran lalu ditelepon, sementara layanan belum optimal.

“Kami meminta juga Dinkes (Dinas Kesehatan, Red) untuk membuat semacam kontrol bersama agar persoalan seperti ini tidak terjadi lagi,” pintanya saat rapat bersama BPJS Kesehatan, Senin (04/11/2019).

Sementara itu, Kepala Layanan Operasional BPJS Kesehatan, Laily Jumiati mengaku pihaknya selama ini terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Termasuk mengevaluasi petugas BPJS yang sering menggunakan alasan limit untuk memulangkan pasien.

Laily menambahkan untuk loket pelayanan BPJS di rumah sakit. Pihaknya sudah melengkapi dengan foto dan nomor telepon petugas BPJS.

“Jadi masyarakat bisa menghubungi petugas kami kapanpun jika diperlukan bila ada yang dikeluhkan,” kata Laily. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.