Komisi I Minta Tenaga Honorer Lama Diperhatikan

SELISIK.ID, Bontang – Komisi I DPRD Bontang meminta pemkot memperhatikan tenaga honorer yang sudah lama bekerja. Pasalnya, mereka tak mungkin mengabdi lama bila tidak memiliki kinerja yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi I Agus Haris usai pelantikan Forum Menuju Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK) yang dilaksanakan Selasa (9/4/2019) lalu.

Agus menuturkan, memang banyak pertimbangan pemerintah pusat tentang tenaga kerja honorer yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK).

Sejatinya, banyak tenaga honorer lama, namun tak memenuhi kualifikasi, terutama pada pendidikan dan usia. Menanggapi hal itu, Agus berharap pemerintah pusat dapat bijaksana untuk kondisi tertentu.

“Misalnya ada honorer yang lama tapi hanya mengantongi ijazah SMA/sederajat. Tentu mereka tak bisa dikesampingkan begitu saja. Kita harus akui mereka bisa bekerja, itu dibuktikan karena mereka sudah lama bekerja,” ungkapnya.

Ditegaskan Agus, peran pemerintah kota diperlukan guna menekan pemerintah pusat yang mengakomodir kebutuhan itu. Bila Pemkot Bontang kurang mampu menekan pemerintah pusat memenuhi keinginan daerah, kata Agus, biarkan DPRD yang maju untuk perjuangan aspirasi itu.

“Jauh hari sudah saya sarankan ke Pemkot Bontang. Cuma kalau memang kurang bisa menekan, biar DPRD saja yang maju,” pungkasnya. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.