Komisi I Minta Pemkot Transparan Soal Beasiswa

SELISIK.ID, Bontang – Komisi I DPRD meminta transparansi Pemkot Bontang soal beasiswa. Pasalnya, banyak keluhan soal bantuan beasiswa, baik mahasiswa di dalam kota terlebih yang kuliah di luar Bontang.

Sekretaris Komisi I DPRD Bontang Abdul Malik meminta pemkot untuk segera mengumumkan jumlah penerima beasiswa dan besaran yang diterima pemohon di tiap jenjang pendidikan. Hal tersebut mengingat saat ini tengah masuk tahun ajaran baru.

“Kalau bisa secepatnya ditentukan kuota penerima beasiswa agar dapat segera dimanfaatkan para mahasiswa Kota Bontang,” kata Malik usai rapat kerja dengan Bagian Sosial Pemerintah Kota Bontang di DPRD Bontang, Senin (28/1/2019).

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Bontang Setyoko Waluyo menambahkan, dewan seharusnya sudah mendapatkan informasi tentang jumlah penerima beasiswa dan besaran uang beasiswa untuk masing-masing jenjang pendidikan.

“Ada mahasiswa asal Bontang di Makassar merasa kebingungan terkait mekanisme pemberian beasiswa,” kata Setiyoko.

Beberapa mahasiswa mempertanyakan kenapa beasiswa yang diberikan sangat kecil dan penerima pun sangat sedikit.

“Mahasiswa bertanya kepada saya, adakah beasiswa untuk pasca sarjana (S2) serta apa ada beasiswa untuk melakukan penelitian-penelitian di pasca sarjana apakah ini ada di Bontang,” kata Setiyoko.

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.