Komisi I Apresiasi Aplikasi Simponi PPA, Harap Bisa Minimalisasi Kekerasan Perempuan dan Anak

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang Raking.

SELISIK.ID, Bontang – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang mengapresiasi aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (Simponi PPA).

Pasalnya, sistem yang diluncurkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) tersebut dapat memantau dan memberikan perlindungan kepada kaum perempuan dan anak.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang Raking mengatakan dengan adanya aplikasi tersebut diharapakan pengolahan data tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bontang dapat terkoneksi dengan baik, sehingga dapat mempercepat proses penyelesaian dan turut menurunkan potensi terulangnya kejadian yang sama.

“Meski aplikasi yang ada sekarang sudah bagus, kami harap DPPKB perlu mensosialisasikan dengan baik ke masyarakat,” ujarnya kepada awak media usai rapat Komisi I bersama DPPKB, Rabu (23/10/2019).

Dia pun berharap aplikasi tersebut dapat terkoneksi dengan baik untuk memantau dan memberikan perlindungan kepada kaum perempuan dan anak.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini, paling tidak dapat meminimalisasi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bontang,” pungkasnya. (adv/ver).

Leave A Reply

Your email address will not be published.