Ketua DPRD Minta Warga dengan Gejala Corona Tak Malu Melapor

BONTANG — Warga yang memiliki gejala atau pernah berinteraksi pasien positif Covid-19 diimbau untuk melapor. Langkah tersebut sangat membantu untuk mencegah meluasnya pandemi di Kota Bontang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal meminta kepada seluruh warga yang pernah ke luar kota selama masa pandemi untuk melapor. Sehingga kasus kematian akibat Corona tak terjadi lagi di Bontang. Seperti diketahui, saat ini sudah ada satu warga yang tewas karena Corona.

Andi Faizal mengatakan turut berduka dan sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ia berharap kejadian ini merupakan kasus terakhir di Kota Bontang.

“Ya artinya kita bersedih ada korban meninggal, kita berharap dan berdoa bersama itu merupakan korban terakhir yanga ada di Kota Bontang,” ujarnya.

Faiz -panggilan akrabnya- mengimbau kepada semua lini yang ada di Kota Bontang dapat bekerja sama mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kerjasama semua lini di Kota Bontang baik itu masyarakat, tenaga medisnya, tenaga medis bagaimana mengoptimalkan pelayanan terhadap pasien, dan masyarakat betul-betul bisa memberikan informasi yang sebaik-baiknya, dan pemerintah bagaimana menyediakan kebutuhan-kebutuhan hidup masyarakat yang terdampak sehingga semua bisa sinergi dalam penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menganggap penyakit ini sebagai sebuah aib. Sebab keterbukaan informasi kepada petugas kesehatan menentukan prosedur penanganan terhadap pasien.

“Perlu diketahui bahwa penyakit ini bukan aib sehingga jangan malu menginformasikan kalau memang kita terjangkit atau ada riwayat ataupun gejala-gejala segera informasikan kepada petugas medis,” ujarnya.

“Karena keterbukaan itu sangat penting untuk petugas medis terutama dalam hal penanganannya sehingga mereka tau tindakan apa yang akan diberlakukan untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Virus Covid ini,” tutupnya. (*)