Kelurahan Loktuan Gelar Apel Gabungan Jelang Pemilu

SELISIK.ID, Bontang– Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 aman dan damai, Kelurahan Loktuan menggelar apel gabungan, di halaman kantor, Selasa (16/4/2019).

Apel tersebut diikuti seluruh pegawai kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas, kapospol beserta jajaran, linmas dan panwas Bontang.

Dalam sambutannya, Lurah Loktuan M Takwin menyampaikan kepada seluruh anggota linmas untuk berbangga hati. Pasalnya, linmas kini tercatat dalam sejarah sebagai petugas keamanan pemilu.

“Tahun ini menjadi kebanggan  karena pemilu kali ini serentak dilaksanakan dengan menggabungkan pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI, anggota DPRD pusat maupun daerah,” tuturnya.

Takwin menambahkan, Kelurahan Loktuan menetapkan 60 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah kelurahan yang masing-masing dijaga 2 orang anggota linmas.

Dalam proses pengamanan nanti, pihaknya berharap agar linmas selalu berkoordinasi dengan unsur terkait agar setiap permasalahan yang terdeteksi dapat segera ditangani dengan baik.

“Dengan apel ini, kami (kelurahan, Red) berharap pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan tertib, aman, dan terkendali,” tutupnya. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.