Kelurahan Bontang Kuala Gelar Rapat Persiapan Ramadan

SELISIK.ID, Bontang– Kelurahan Bontang Kuala menggelar rapat koordinasi persiapan Ramadan, Minggu (5/5/2019) malam.

Rapat yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Kuala itu dihadiri seluruh ketua RT, warga, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengungkapkan, kegiatan tersebut memang sudah rutin digelar setiap tahun. Tujuannya agar ibadah yang dilaksankan para warga bisa tetap khusyuk. Apalagi Bontang Kuala merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Bontang yang tentunya sering didatangi para wisatawan, baik lokal maupun luar.

“Ibadah puasa merupakan kesempatan semua umat islam dalam mencari pahala sebanyak-banyaknya, maka dari itu kami mengupayakan warga Bontang Kuala bisa tetap beribadah dengan tenang,” ujar Rony.

Rony menuturkan, tak hanya malam hari waktu berkunjung dibatasi selama Ramadan, disaat subuh pun pihaknya membatasi warga di luar Bontang Kuala yang hendak berkunjung bila tidak mempunyai tujuan yang pasti. Ini dilakukan dengan cara memasang portal di depan jalan masuk menuju Bontang Kuala, dijaga para ketua RT dengan sistem bergilir.

“Tak hanya ketua RT, warga banyak pula yang ikut membantu menjaga,” paparnya.

Dia menambahkan, tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban warga selama Ramadan. Dalam menyambut itu, yang paling menarik adalah pihak kelurahan bersama seluruh warga akan menggelar silaturahmi lebih dulu. Hal ini lah yang paling berbeda di antara daerah lain, karena melihat kekentalan tradisi dan persatuan warga di Bontang Kuala.

“Semoga dalam rapat persiapan Ramadan ini semua dapat berjalan lancar dan silaturahmi seluruh warga di Bontang Kuala bisa tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Reporter: Veri

Leave A Reply

Your email address will not be published.