Kejari Sosialisasikan Peraturan Perundang-undangan ke DPRD Bontang

Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris saat membuka sosialisasi.


SELISIK.ID, Bontang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang membekali anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang dengan sosialisasi peraturan perundang-undangan yang digelar di Hotel Bintang Sintuk, Senin (2/12/019).


Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris ini dan dihadiri anggota dewan, mendatangkan narasumber Kepala Kejari Bontang Agus Kurniawan.

Agus Haris mengatakan, DPRD Bontang rutin melaksanakan sosialisasi dengan Kejaksaan. Tujuannya selain menjalin komunikasi, agar dewan di Bontang dapat menyusun peraturan daerah (Perda) menjadi lebih baik lagi sebagaimana tugas dan fungsi DPRD.

“Kami ingin pembaharuan saja agar dapat mengetahui aturan,” tuturnya.
Sementara itu, Agus Kurniawan memaparkan, menyikapi kondisi yang tidak kondusif bagi iklim usaha, tentu dapat menghambat produktivitas dalam hal pembangunan.

Oleh karenanya, tidak ada pilihan selain memperluas peran Kejaksaan untuk menjalankan dan meningkatkan efektivitas pencegahan korupsi, baik melalui sosialisasi, konsultasi pertimbangan hukum, pendampingan dan perlindungan hukum agar perkembangan investasi, inovasi bisnis, dan pertumbuhan ekonomi dapat lebih terlindungi.

”Sosialisasi ini penting agar SDM potensial di dunia usaha tidak menjadi korban proses pidana hanya akibat ketidakpahaman atas luasnya penafsiran dan kualifikasi tindak pidana korupsi,” terang Kajari.

Agus menambahkan sosialisasi ini juga penting agar SDM dapat lebih terkendali dan akuntabel tidak dimanfaatkan untuk terjadinya berbagai bentuk penyimpangan dalam operasionalnya, serta tidak menimbulkan risiko hukum di kemudian hari. (adv/ver)

Leave A Reply

Your email address will not be published.