Kebakaran di Loa Bakung, 7 Orang Tewas Terpanggang

SELISIK.ID- Samarinda- Tujuh orang tewas mengenaskan dalam musibah kebakaran yang terjadi di Perumahan Korpri, Loa Bakung, Selasa (18/12/2018) dinihari.

Ketujuh korban, Andi Ibrahim (42), Sri Rahayu (40), Nanda (14), Muhammad Rafli (12), Elhamsyah Asryad (49) Ernawati Panjaitan (45) dan Ilda Safira Putri (8) merupakan dua keluarga yang tinggal satu atap di Perumahan Korpri Blok CK Nomor 4.

Saat kejadian dinihari pukul 4.10 Wita, korban sedang terlelap tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas mengevakuasi dua jenazah di kamar depan, dan sisanya di kamar bagian belakang rumah satu lantai dengan tiga kamar tersebut.

Lokasi rumah yang rapat diduga menyulitkan ketujuh korban untuk menyelamatkan diri. Terlebih, saat api sudah menjalar, semuanya dalam keadaan terlelap tidur.

“Saya terbangun saat sudah ramai orang teriak-teriak. Nah, dari dalam rumah justru kita tidak dengar ada teriakan,” kata salah satu tetangga korban yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, sang pemilik rumah, Sri Rahayu merupakan ketua rukun tetangga (RT) 66 yang dikenal ramah dan baik. Ketujuh jenazah setelah  menjalani visum di RSUD AW Syahranie kemudian disalatkan dan dimakamkan di TPU Batu Panggal Sungai Kunjang.

Sementara lokasi kebakaran masih dalam pengawasan pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.